Pages

Feb 21, 2014

rumah dua pohon tahap#2





rumah tumbuh adalah istilah untuk pembangunan rumah yang dilakukan secara bertahap yang terencana sesuai dengan dana yang tersedia. seperti yang pernah saya ceritakan disini, rumah dua pohon akan dibangun dalam 3 tahap. tahap pertama membangun ruang keluarga, dapur, studio, r. pembantu, kamar mandi dan ruang servis (ruang cuci dan jemur). pada waktu membangun tahap pertama pada tahun 2011 lalu studio masih kami fungsikan juga sebagai ruang tidur. makin kesini kebutuhan akan ruang kerja yang terpisah dengan ruang tidur cukup mendesak. karena saya dan biyyu akan lebih nyaman tidur dengan keadaan lampu mati sedangkan mr B bekerja (yang mana lebih seringan malam) dengan lampu menyala *ya iyalah emangnya maling kerja dalam keadaan lampu mati hihi*. sementara ini jalan tengahnya sih kalo gak saya dan biyyu yg pindah tidurnya ke ruang keluarga atau mr. B yang pindah kerjanya (tentu saja sambil ngegered komputer).

selain ituuu, kebutuhan akan keterpisahan (halah) ruang kerja dan ruang tidur ini semakin terasa mendesak karena pak suami udah minta jatah baby baru *ahem*. biarin deh saya di cap manja, pengen dibikinin kamar tidur baru mau hamil lagi, soalnya buat saya kualitas tidur dan kualitas ruang penting banget untuk biyyu dan baby baru nanti. mumpung anak masih satu ayo deh rumah diberesin dulu walopun itung2an diatas kertas dana kami masih kurang tapi kami yakin inshaalloh pasti akan selesai. itulah makanya saya gak buru2 mendekor rumah karena masih ada tahap dua yang mesti diselesaikan.

jadi tahap 2 pembangunan rumah dua pohon adalah membangun 1 kamar tidur utama, 1 kamar mandi, tangga dilantai bawah dan 2 kamar tidur anak juga 1 km dilantai atas. sebenernya kami juga gak menyangka bisa secepat ini membangun mengingat sebulan yang lalu kami belom tau sumber dananya darimana. oleh karena itu saya mau ciyum2 mobil biru kesayangan kami si pisot 206 yang tdnya maw dijual eh gak laku2 hahaha.

di akhir tahun 2013 kemarin, sebenernya mr. B udah ngebet pengen ganti mobil karena pisot kluaran tahun 2002 punya kami mulai sedikit rewel. padahal menurut saya yang namanya mobil berumur ya wajarlah rewel dikit (secara dulu langganan suruh dorong mobilnya si papah kalo mogok) tapi kan saya gak bisa nyetir yah mungkin gak tau gimana perasaan was2 kalo mogok dijalan. makanya si pisot ini lumayan niat kita benerin yang kalo bisa diukur kadar lumayannya mayan banget sampe manyun abis liat saldo tabungan. 

sejujurnya saya gak terlalu setuju kami jual mobil cos mr. B juga baru ambil mobil pick up buat operasional workshopnya, jadi gimana gituh ya dalam setaun mesti nyicil 2 mobil tapi untungnya tiba2 seorang teman lama menawarkan pinjaman lunak sehingga rencana berubah yang tadinya pisot mw dijual eh jadi agunan. proses pinjaman ini juga alhamdulillah enak dan lancar karena teman saya yang aktif mendatangi kami. setelah tanda tangan di kantor bank tau2 kami udah beli baja haha.

penggunaan baja ini juga dengan alasan tertentu, salah satunya karena kami tidak terlalu bertarget menyelesaikan cepat2 (pengennya sih cepet tapi dananya ohh danaaaa). jadi rencana kami adalah struktur jadi terlebih dahulu baru pelan2 finishingnya mengikuti. perbandingan yang mencolok antara struktur beton dan baja adalah karena baja tidak membutuhkan banyak orang dan waktu untuk dipasang (hanya butuh 1 hari untuk instal dan 4 hari untuk cor pondasi), beda banget sama struktur beton yang kalo dihitung bisa membutuhkan waktu 1 bulan lebih umtuk membangun struktur seperti diatas. 

mudah2an rumah dua pohon rejekinya banyak yah sehingga walopun pelan tapi pasti mudah2an pertumbuhannya selesai dengan baik. bismillahirrohmanirrohiim... wish us luck ;)

9 comments:

novi said...

Semoga pembangunan rumah tumbuhnya berjalan dengan lancar ya :)

Saya suka baca blognya terutama postingan tentang rumah, kebetulan saya juga rencana akan membangun rumah insyaallah tahun ini.

yudhi puspa tia said...

ah makasih mbak novi udah mampir kesini, pengennya sih posting lebih banyak tentang rumah tapiiii rumahnya belom diapa2in, hihi

moga2 kalo tahap 2 udah selesai nanti aku lebih sering posting ttg rumah yah

isyana said...

ga sabar pingin liat jadinya.. pingin liat baby barunya juga... hahaha... go tia go go... :*

yudhi puspa tia said...

akkk yang bagian baby ituh hahaha pengen juga tapiiiii... maluw :))

makasih ya neng yana, mwah!

Kiky said...

mbaaak, aku seneng banget liat rumahmu inii. Semacam idaman hati yang tak sampai buat akuu :P

Keep sharing ya mbaak :D

Dan, itu smg baby #2 nya juga sukses yaa. Amiiin :D

yudhi puspa tia said...

haha makasih mbak kiky, iyah nanti diusahain lebih sering sharing soal pembangunannya, btw baby projectnya masi nantiiii hihihi

titiw said...

Bismillah kak. Sakses rumah 2 pohonnya. Sakses ade buat biyyu nya. x)

yudhi puspa tia said...

terimakasih terimakasih terimakasihhhh sayong! mwah!

Syafitri said...

Salam kenal Saya Syafitri TKI DI MALAYSIA
Maaf sebelumnya jika lewat Tempat ini saya menceritakan kisah hidup saya niat saya hanyalah semata ingin berbagi tapi semua tergantung Anda percaya atau tidak yg jelasnya inilah kenyataannya...
Syukur alhamdulillah kini saya bisa menghirup udara segar di indonesia karnah sudah sekian lama saya ingin pulang ke kampung halaman namun tak bisa sebab,saya harus bekerja di negri orang (Arab Saudi) karna ada hutang yang harus saya bayar di majikan yaitu 257 juta untuk uang indo namun saya tidak pusing lagi sebab kemaring saya di berikan Info oleh seseorang yang tidak saya kenal,katanya kalau mengalami kesulitan Ekonomi,Terlilit hutang silahkan minta bantuan sama
KI BARONG di Nomor telfon 0852 8895 8775 di jamin bantuan beliau 100% …
Atau,>>KLIK DISINI UNTUK INFO BANTUAN KI BARONG<<
BANTUAN DARI KI BARONG
1.PESUGIHAN
2.TOGEL
3. DANAH GHAIB
4.PENGGANDAAN UANG
5.UANG BALIK
6.PEMIKAT
7.PENGLARIS BISNIS (Jualan,Tokoh,warung)
8.PERLANJAR DALAM BERBAGAI HAL
Jadi saya beranikan diri menghubungi beliau dan menyampaikan semua masalah saya dan alhamdulillah saya bisa di bantu,kini semua hutang saya sama majikan di Saudi semua bisa terlunasi dan punya modal untuk pulang kampung,,,,
Jadi buat yang pengen seperti saya silahkan hubungi KI BARONG di nomor 0852 8895 8775 Anda tidak usah ragu akan adanya penipuan atau hal semacamnya sebab saya dan yg lainnya sudah membuktikan keampuhan bantuan beliau kini giliran Anda trimahkasi….