Pages

Jan 9, 2013

vintage babe


Sebagai seorang yg sentimentil dan mencintai memori saya suka sm barang vintage. Buat saya selain unik dan orisinal, barang vintage memiliki kenangan yang bisa saya reka2 sendiri hanya dengan memandanginya lama2. biarpun katanya seneng tapi nyatanya saya baru2 aja ngumpulinnya. padahal dulu waktu kuliah di solo sering banget nongkrongin pasar triwindu yg jual barang klithikan lucu2. Ngliatin doang ya cos blon mampu beli. Segituan barang bekas ya bok! ya abesshh dikirimin duidnya pas2an sm si papah, alesyannya biar saya ga bisa macem2, oke deh pahhhh!!

Setelah lulus dan bekerja dijakarta, saya pun masih blom pnya kesempatan ngumpulin barang2 vintage karena lokasi sentra barang bekas ky flea market even internet blom terjamah. Ditambah kesibukan pacaran dan kebentur biaya buat kawin jadi ya sudah dadah babay barang2 unyuku.

Pas udah punya rumah sendiri baru deh kepikiran pen beneran hunting. Huntingnya jg bukan yg pergi jalan keluar nongkrongin pasar bekas ky dulu, itu masih susyeh secara mesti bw bocah ileran yg sibuk nanya2 n gered suwami yg setelan otaknya udah males kemana2 klo wiken. tentu saja hunting via dunia maya dooong karena pake dunia dhani ga bisa *krik krik krik* dan ketemulah sm komunitas antik indonesia. saya bisa loh mlototin koleksi mereka selama berjam2. Berhubung udah punya duid dan udah punya tempat, sekarang beneran beli ga cm ngiler doang, hohoho! *jumawa*


Koleksi pertama adalah bangku besi yg beli disini dan piring+nampan (yg kmudian dibonusin kaleng, yay!) disono. Seneng deh. Walopun hobi pengumpulan barang2 bekas ini ga gitu didukung mr.b, gpp lah yg penting hepi. kan saya selektif juga milih2 barangnya. Maksutnya klo mahal2 langsung deh merem gak mw pengen2 lagi jd cukup yg murce merieh aja dulu ;))

Beli onlen sbnrnya mengurangi kenikmatan hunting soalnya ga bisa ngelus2 langsung ato ngecek kondisi barangnya tapi selama ini saya sih puas2 aja karena selalu tanya macem2 sebelom memutuskan untuk membeli. Ohiyak saya jg selalu mantengin blognya mbak ini dan jeung itu karena koleksi perintilan vintage mereka bikin saya selalu mengiler. Nyem nyem nyem.



9 comments:

Honey said...

Hani juga suka dengan barang-barang vintage sayang sekarang masih belum punya rumah sendiri :(

yudhi puspa tia said...

ih ga harus punya rumah sendiri ko, klo ada kesempatan n nemu yg suka mah lgs sikat aja, kmrn2 kan karena aku pas ga pernah nemu yg cocok ajah, selamat ngumpulin ;)

Aldriana said...

aaahh tya, kita punya kesukaan yg mirip. suka barang2 retro & jadul. cuma aliran kita agak beda ya, hihi, aku lbh suka mainan2 jadul.. :D

setuju! yg penting hepi ;))

yudhi puspa tia said...

hehe ngerti kan di klo ketemu barang jadul yang pas dihati sama dikantong, senengnya kaya udah ketemu jodoh aja dan omaigoott selalu nagihhh x))

titiw said...

KEsukaan orang emang beda2 ya.. aku untuk barang2 antik ini seneng ngeliatnya doang.. Tapi sayang duit gituhh.. Ayo.. dielus2lah masnya biar kasih duit jajan lebih buat barang2 antik ini.. muihihihi..

yudhi puspa tia said...

begitulah manusia sayang, bersukurlah kamu ga punya napsu memiliki karna biasanya dari kesukaan ngliatin jd kepengen memiliki paannn kaya si bupati aceng fikri yg doyan kawin itu makanya jauh2 deh sama NARKOBA! *loh*

isyana said...

halo tya... aku ngiler liat kursi kuningnya, makasi ya udah kasih info link komunitas antik, bakal sering nongkrongin kayanya :)

yudhi puspa tia said...

halo juga mbak yana! waa senangnya klo ada postingan aku yg berguna hehe, awas ketagihan mlototin (kemudian beli) koleksi mereka mbak :))

Anonymous said...

Halo mba saya henry. Saya penyuka barang2 vintage.
Jika ada yang berminat dengan barang2/furniture Vintage/Lama bisa kunjungi blog saya http://www.gudangvintage.blogspot.com.
Thanks semua : )