Pages

Jun 26, 2013

menunggu kereta

 

jam 8 pagi dan saya masih ada di stasiun menunggu kereta listrik yang akan datang dalam waktu 17 menit lagi. sudah lama saya tidak terlalu memperdulikan mesin absen yang mendata jam kedatangan yang akan secara otomatis memotong gaji apabila kita datang jam 8 lewat enam menit.

predikat  sebagai ibu2 membuat banyak orang maklum (atau mungkin gak peduli) akan keterlambatan saya yang mencapai setengah (bahkan akhir2 ini) sampe 1 jam. sepanjang ingatan waktu masa2 sekolah dulu, saya selalu  masuk sesaat setelah bel sekolah bunyi. habit emang.

tapi ketika sudah bekerja saya berusaha lebih berkomitmen untuk datang tepat waktu. dan berhasil. sebelum punya suami. sebelum punya anak. sekarang? lebih parah *tutup muka*

saya selalu beralasan karena harus memasak sebelum pergi bekerja. sebenernya klo dipaksain bangun lebih pagi bisa aja sih, tapi kan.. tau sendiri ritual bangun pagi tuh banyak dari yang sekedar cuci muka, sholat sampe pup aja butuh waktu berapa menit. belom lagi kalo si unyil minta susu, trus dia minum susunya mwnya ditemenin sambil diusap2, ibunya gak boleh masak dulu *pura2 gak kenal sama jam*

dikantor saya gaji berdasarkan penilaian. tapi kira2 bos mana yang maw kasih nilai bagus sama pegawai yang datengnya telat, pulangnya tenggo hehe. sudah lama juga saya gak liat lembar penilaian itu. biar kerjanya beneran ikhlas bukan sekedar karena 'ingin' dinilai baik. biar saya selalu mensyukuri berapapun rupiah gaji saya tiap bulannya. biar saya tetep fokus yang ingin saya hasilkan adalah karya yang baik bukan gajinya yang besar karena nilai yang sangat baik.

let's say dikantor saya biasa2 aja ato gak berprestasi tapi gak papa karena saya hepi melakukan pekerjaan yang saya sukai dan yang paling penting tetap berusaha menjadi ibu yang selalu ada buat biyyu dan istri yang menyejukkan buat pak suami. semoga besok ga telat lagi yaaa :)

No comments: