Pages

Aug 15, 2013

liburan lebaran : menyapu halaman dan menanam iris


masih lanjut beberes dan bebersihnya, mr. b naik ke atap untuk nurunin daun2 yang nyangkut di atap teras belakang. pohon rambutan ini adalah pohon dengan sampah daun terbanyak yang pernah saya lihat. itulah kenapa kami pengen banget punya pohon liang liu cos katanya sampah daunnya sedikit. mayan kan ngirit waktu buat nyapu2 halaman. idealnya sih daun2 kering ini diolah jadi kompos cuma sayang emak ini masih pemalas sangat, jadi ntar deh kapan2 bikin komposnya.

biyyu takjub sama daun2 kering itu dan memutuskan buat bergulingan disana jadi saya gak bisa cepet2 beresin halaman. sempet mw ngomel eh langsung diingetin mr. b kalo jarang2 si bocah mw bergumul (halah) sama alam (halah daun doang) jadi mari kita biarkan sajah. setelah puas maenan daun baru saya ceburin dia ke dalem ember berisi air yang bikin biyyu teriak2 kegirangan. gak lama kemudian bocah ini heboh minta susu dan bobo siang dengan damai, hihi :-)

selese ngerjain halaman belakang, mr. b lanjut ngetrim pohon mangga di halaman depan. bagian batang yang langsung menaungi mobil akhirnya dipangkas karena suka ngejatohin getah yang bikin noda yang susah hilang di bodi mobil. emang pas udah banyak daun2 kering juga jadi mari dipotong. oh mr. b juga sempet ngerjain special rikues dari saya yaitu menanam 100an polibag iris lagi di halaman depan biar pas buka gorden kita dapet efek pemandangan 'sawah'.

si tumbuhan iris ini udah lumayan lumrah banget ditanam untuk bangunan2 minimalis kek rumah 2 pohon. sejujurnya saya juga agak bosen tapi berhubung harganya cukup meriah, saya gak jadi bosen. sementara mr. b nyelesein 'sawah' kami dan baby b bobo ciang, saya manggang pai apel pake sisa adonan kulit nastar kemaren. :-)

 

No comments: