Pages

Dec 17, 2013

menu minggu ini



saya tau saya punya alergi ketika baru melahirkan biyyu. alerginya bukan yg semacam ke makanan ato suhu tertentu, jadi kalo bener2 kecapean, stress (mungkin) badan pada bentol2 gede dan gatelnya luarr biasa. biasanya sih saya tinggal minum centrizine, makan n langsung tidur gak lama kempes deh itu si bentol2. selagi saya menyusui saya beberapa kali minum centrizine dengan harapan moga2 alerginya gak nurun ke biyyu. tapi pas saya brosing2 ttg alergi ternyata kemungkinannya sangat besar ya anak alergi kalo pnya ortu alergi.

dan ternyata emang iyah, biyyu gak bisa makan ikan banyak2. kulitnya langsung merah dan dia gak bisa brenti garuk2. sayang banget yah padahal kan ikan bikin pinter. dan dagingnya empuk jadi si bocah juga lahap makannya T_T. walopun begitu saya gak langsung menghentikan konsumsi ikan buat biyyu, paling gak dibatasin ajah soalnya semakin gede nanti daya tahan tubuhnya meningkat lama2 bisa kebal. ya bisa kambuh juga sih asal kita tau penyebabnya ya dihentikan dulu. 

kaya minggu kemaren, dalam 1 minggu periode masak saya biasanya nyelipin menu ikan 1 hari tapi kayaknya si bocah lagi gak terlalu fit jadi begitu makan ikan dia langsung bentol2. bedanya dulu sama sekarang adalah dia udah bisa garuk2 terus jd kulitnya pada luka2, uh terpaksa harus menghilangkan ikan sama sekali dalam menu mingguan. harus ngulik resep2 lagi deh, tapi saya senang soalnya biyyu sama pak suami jadi lebih suka makan, malah ditiban sama pujian2 enak. hihihi makasih ya ayang2kuh :*

ps. pengennya tiap abis masak difoto tapi banyakan gak sempetnya soalnya direcokin melulu dan mesti ngejar2 kereta

No comments: