Pages

Jul 28, 2011

the solo getaway


saya udah pernah cerita disini belom ya klo ijasah sarjana saya ilang. eh apa ketlingsut ya. eh apa lupa naroh? apapun deh yg penting intinya gada didepan mata. udah sekitar 2 taunan saya nyari diseluruh penjuru rumah tapi hasilnya nihil. akhirnya saya mulai percaya klo selembar kertas bertanda tangan rektor itu lenyap. sedih? err ga terlalu sih cuma kebayang aja ribednya ngurus penggantian kertas itu. mana si papah pake acara ngomel2, yaiyalah doi yg ngluarin duwit biar ijasah itu terbit. makanya begitu ada undangan nikahan dari andin, one of my besties di solo langsung deh siap2 berangkat dengan tujuan mulia kondangan sekalian ngurus surat keterangan kelulusan.

berhubung ngurus SKL itu mesti ada potokopian ijasahnya jadilah saya eh mr.B dink bongkar2 koper tempat surat2 penting berada buat nyari potokopian tsb. tanpa dinyana tanpa diduga pemirsa *fenny rose mode* ijasah yg asli.......... *tahan napas*....... KETEMUUUUU!!!! gila senengnya angujubilah. langsung loncat2 dan
ketawa2 bodoh while mr.B ngejitakin saya berkali2. eh tapi beneran loh saya masih suka ga percaya itu ijasah ada disitu karna saya sm si papah pernah ngacak2 koper itu dan kagak nemu. au dah kenapa pas dicari sm mr. B malah ketemu. apakah dia punya sixth sense??!! *apa hubungannya*

akhirnya acara jalan2 ke solo bisa bener2 pure JALAN2!! senyangnyaaaa hatikuuu :D. apalagi bisa ngajak baby biyyu, walopun tetep deg2an karna ini pertama kalinya doi jalan jauh. saya berdoa sebelum, pas hari keberangkatan juga hari2 selama disana biyyu jangan sampe sakit. klo gak bisa bubar deh liburannya. makanya saya bener2 mempersiapkan makanannya baik2 juga gak terlalu memforsir doi buat dibawa jalan kemana2 biar istirahatnya poll *walopun hasrat jalan2 n kliling kota emaknya seguede gajah bunting*
 

ini beberapa snapshoot selama kita disanaaa


mejeng didepan keramaian solo international performing art

pingsan setelah mimik asi


becakan kliling kotamenunaikan tugas kondangan

sowan ke ibu tercinta di kampus


minta dipoto pas motoran bertiga kliling kampus *norak* kongkow sm men temen

alhamdulilah 3 hari liburan disolo bener2 menyenangkan. semwua acara mulusss luss semulus mukanya indra brugman. kondangan, jalan2 kliling kota, mampir n sowan ke ibu dosen di kampus, ketemu temen2 lama2, makan2.
aaaahhhhh that was one of our greatest moment. ibu senang ayah senang biyyu senang. walopun tetep masi pengen lagi dan lagi dan lagi dan lagi. wajarlah klo liburan selalu nagih. itu sih udah default yaaa.

oya saya maw bagi2 pengalaman seputar mempersiapkan makanan biyyu yg masih 7 mo selama liburan di solo kemaren. oleh karna doi udah mulai makan bubur saring dan saya emang ga pengen kasi dia makanan instan selama liburan maka dari itu ini dia perlengkapan perangnya:
1. panci listrik kecil
2. peso
3. parutan keju
4. saringan kecil
5. mangkok stainless
6. mangkok plastik kecil yg ada tutupnya (buat tempat bursar yg ud jadi)
7. botol sendok buat nempatin air putih

bahan makanan yg saya bawa:
1. wortel
2. brokoli
3. tahu telor (sejenis tahu sutera)
4. keju cheddar
5. pisang
6. bubur nasi (bisa pesen di hotel)

menu pagi : bursar wortel+brokoli+tahu telor+keju
menu siang : pisang
 
menu sore : bursar wortel+brokoli+tahu telor+keju

klo liat peralatan perangnya sekilas kliatan rempong ya. tapi klo dijalanin ternyata engga. ya tergantung nawaitunya juga sih. klo analogi saya, masa kita emak babehnya makan yg enak2 dan fresh2 selama di solo eh babynya malah makan makanan instan. gak gak gak gak tegaaa. dan ternyata (lagi) bubur nasi dari hotelnya udah alus jadi saya cuma tinggal nyampurin rebusan wortel parut+brokoli+keju+tahu sutera, gak repot samsek karna ga pake acara saring2an dan biyyu makannya tetep lahap. yay!!


mamamammm biyyu

craving baby

3 comments:

ega said...

yahee...
syukurlah ketemu ijazahnyaaa...ga kebayang klo harus bikin lg, pasti ribet.

btw, hiiihhi, emang rempong yaaa jalan2 ama bayi...kepikiran kasih makannyaaa...

tapi nagihhh...yuk jalan2 lgii

titiw said...

Awww... senangnya jalan2 ke solo.. Aku pikir pertamanya solo getaway itu kamu jalan2 tapi sendiri.. ahhaha.. *dijitak biyyu* Duh biyyu makin tampan aja nak.. kalo onti titiw punya anak *kawinnya aja belooon* trus punya anak cewek, tante tag deh buat kamyu.. ;)

yudhi puspa tya said...

gahe: iyahh haduuhh rasanya lega luar biasa pas ijasahnya ketemu hehe.. lo bener2 solmet gw dikantor gahee dari rumpiin bos2, karyawan sampe panci2 jg caranya bikin makanan bayi waktu jalan2. ayooo jalan lagiii

titiw: kikikkkk klo anak tante mirip sm uut permatasari bole deh kawin sm biyyu xp