Pages

Feb 18, 2013

suamiku si tukang kayu



 
 
 

selama kita menikah dan langsung hidup menumfang di rumah mama, saya n mr. B ga pernah nyicil beli2 furniture jd begitu pindah ke rumah 2 pohon, rumah kita bener2 masi kosong melompong. satu2nya furni yg kita punya itu tempat tidur n lemari pemberian bapak sbg hadiah pernikahan. alesan lainnya selain-karna-harga furni-yg-ga-murce adalah pak suwami yg bercita2 pengen desain n bikin furniture sendiri while saya pengen hunting furniture vintage sendiri. 

sebagai istri yang baik saya mendukung dong keinginan mr. B yg pengen jadi tukang kayu walopun dengan investasi yg gak murce ya bok *sobek2 buku tabungan*. ternyata harga mesin bor plus gergaji mesin seharga sama oven built in impiankuh. hadeuh pusing deh ini si mentri keuangan memutuskan mana yg mesti dibeli duluan. etapi kalo liat matanya pak suwami yang berbinar2 klo cerita tentang mesin2 kepinginannya ituh dirikuh jadi luluh. jadi yoweslah beli belikkkk x))

furniture yang pertama kali dibikin sama doi adalah meja tv. kenapa? karna blom punya (padahal semua jg blom punya, hehe), terlihat gampang bikinnya, dan udah punya bahan kayu nangka hasil tebangan temen yg mw bangun rumah. tadinya kaki2nya mw pake stainless cuma pas tanya2 di mamang stainles ternyata harganya maharani bambang cyiinn. ya sutralah sementara pake kayu jati belanda dulu. awalnya saya cukup meragukan kemampuan mr. B yg punya pengalaman nol dalam hal gaji menggergaji n nyerut2 kayu tapi pas saya lihat hasilnya ternyata boleh juga kau suwamikuh. emang ga sia2 beli mesin serut pas doi ulangtaun kemaren. 

karya berikutnya adalah  meja kerjanya doi, rak dapur saya, dan tangga di taman belakang. hahahaha lama2 asik juga punya tukang kayu pribadi. next sih katanya pengen bikin lemari tinggi buat nempatin perintilan cem macem barang tapi berhubung doi juga kerja kan ya jadi harus pinter2 cari waktu ngerjainnya karna dia ga boleh ketok2 kayu pas wiken. daripada ketok2an sama palu pas wiken mendingan sayang2an sama saya ajah



2 comments:

titiw said...

Awww.. so sweet.. Kangmasnyah ternyata bisa ngayu juga.. Aku tek ya buat bikin rak buku akuh.. *wink2* Tapi emang jeung, kalo laki punya hobi dan pesyen, selama emang gak main pere mah ikutin aja. Doski pasti tambah sayang.. *nasehat dari seorang teman yang belon kawin*

yudhi puspa tya said...

HUAHAHAHAHHA iyah darling pasti akan kuingat nasehat kamu selalu, lemari buku? gampang deh ntar bisa diatur hihi mwah!!! :*