Pages

Apr 8, 2013

sabtu : pulang dari pasar




sesuai instruksi dan tips2 dari mamih tia disini, sabtu pagi adalah waktu yang paling pas untuk berbelanja ke pasar (tradisional). saya gak hobi beli sayuran n daging2an di supermarket karna di sana harganya lebih mahal (hai haiii pajak penjualan 10%). sejak (seminggu sekali) rajin ke pasar, saya jadi punya langganan tukang daging, tukang ayam dan tukang ikan yang selalu ngajakin ngobrol n ngasih diskon, gak lupa dapet jaminan barang yang bener2 seger juga dari mereka. permasalahannya adalah saya ga punya langganan tukang sayur jadi pas harga bawang naik kaya roket kemaren ga dapet diskonan deh. tapi emang biasanya klo mw beli sayuran saya selalu nyecan dulu, nyari2 kira2 lapak mana yg kliatan paling seger hehe. 

list belanjaan saya jarang berubah dari minggu per minggunya. palingan yang dibeli ga jauh2 dari:
daging2an : iga 1 kg, daging has dalam 1/4kg, paha ayam 1 1/2 kg, ati ayam 5 biji, sayap ayam 1/2 kg, ceker ayam 1/4 kg, belut/lele 1/2 kg, udang 1/4 kg ato ikan mas 1/2 kg.

sayur2an : bawang merah 1/4 kg, bwg putih kating 1/4 kg, cabe+cabe rawit 1/4 kg, wortel 3 biji, kentang 3 biji, brokoli/kembang kol 1 biji, tomat 3 biji, jeruk limo n jeruk nipis @ 3 biji, pak choy/daun singkong 2 iket, daun bawang 2 rebu, salam+sereh, jahe+lengkuas+kunyit, dan telor puyuh 10 biji. 

semuanya gak lebih dari IDR 300. lumayan hemat karna kadang2 saya masi bisa beli buah macem semangka (1/2 buah) ato apel 1/2 kg ato jeruk 1/2 kg ato roti sisir atooooo es krim buat biyyu. mari kepasar tradisional!


2 comments:

titiw said...

OOT kak, kamu pasti suka banget deh sama blog ini: http://bleubirdvintage.typepad.com/ & livingloving.net. Have a visit there! :)

yudhi puspa tya said...

iyah aku suka banget kesana neng, cuma blom sempet komen di living loving, blognya bagus deh