Pages

Sep 3, 2013

ubin impian untuk dapur impian




so yaiy! selangkah lebih dekat menuju dapur impian :)
udah pernah cerita disini kan yah kalo saya pernah bikin pattern ubin klasik untuk didapur. so inilah progresnya dan pola yang saya pilih.

saya ngefans sama ubin ini udah lama banget. sejak mulai rajin mengunjungi bangunan2 kolonial waktu kuliah di solo dulu, saya jatuh cinta sama pola. pola di ubin, pola di kain, pola di daun sampe pola di bayangan. kapan2 deh pengen bikin sesuatu pake pola2 itu.

pake ubin klasik untuk material dirumah sudah lama jadi cita2 juga cuma berhubung harganya cukup lumayan ya bok, 25 bijik/per meter persegi = IDR 225 akhirnya jadi prioritas keberapa gituh.

saya kirain tegel kaya gini cuma kunci jogja yang punya, tapi pas gugling ternyata masih ada beberapa workshop yang produksi sendiri, seperti di bali atau di ciledug ini. ketemu bali design center yang workshopnya di ciledug ini juga gak sengaja, pas saya sm mega lagi muter2 nyari material untuk proyek perumahan bali dan apartemen di dekat museum fatahillah tahun lalu.

balik lagi ke dapur, pengennya sih pola ubinnya random gitu, jd bener2 pake yang bekas cuma ternyata yang bekas sudah abis diburu orang. emang lagi hits banget yah ubin ini, dikafe, dirumah semua orang udah pake karena citarasanya indonesia dan unik sekali. jadi terpaksa bikin beberapa pola random pake motif yang berbeda sebagai aksen.

belom jadi aja saya sudah super hepi soalnya perpaduan antara biru dan pink yang selalu jadi warna favorit sesuai sama ekspektasi saya. semoga kalo dah jadi dan rapi bisa lebih bagus yah. sekarang tinggal ngelendot sm mr. B minta dibikinin ambalan warna putih buat diatas dapur hihi

4 comments:

isyana said...

ih kemaren juga lewat yang di pondok pinang ini ternyata dia bikin sendiri tegelnya ya ti, aku pikir dia pesen dari tegel kunci juga. yang depannya kaya pura gitu kan? sebelahnya tukang bangku meja warna warni. mahal ga? pingin buat teras...

yudhi puspa tia said...

sebenernya kunci itu nama merek say, kalo dibandingkan sama kunci jogja dan sadus bali, ubin klasik dr BDC yang workshopnya dibekasi ini lebih murah. aku pernah nanya2 ke kunci n sadus juga soalnya X)

iya betul galerinya yang di pondokpinang, kaya rumah bali, deket sm tukang bangku, yuk yuk bikinnn biar hepi

isyana said...

iyah.. udah pernah emailin dua duanya dulu, si sadus dan si kunci. hooo lebih murah ya. asik asik.. mau pesen ah buat teras *kumpulin receh. thanks tia :*

yudhi puspa tia said...

anytime darlaaa... hihhi
ditunggu postingannya soal tegel cantik ini ^^