Pages

Sep 23, 2013

sabtu : demi sebuah robot dan bajaj ke rumah embah


hari sabtu minggu ketiga adalah waktunya biyyu kerumah embah di cipinang. seperti biasa dari serpong kita nebeng ayah sampe cipinang sementara ayah lanjut ke tanjung priok ngurus proyek. biasanya dirumah embah biyyu cuma leyeh2, becanda ato tidur siang tapi siang itu embah uti ngajak belanja ke tip top cos persediaan sabun2 udah pada abis. jadilah siang2 bolong kita cuss ngangkot.

sementara embah keliling ngisi persediaan rumah tangga, biyyu dan ibu keliling nyari makanan sampe kemudian perhatian biyyu beralih ke area booth bebestar yang majang robot sebagai suvenir pendaftaran. ibu bilang kalo mw robot itu biyyu harus mau difoto didepan kamera, sambil nyanyi atau maen gitar. dia mau sih tapi gayanya enggak banget cos tegang setegang2nya. :))

setelah beberapa kali egal egol dan bibir di manyun2in *suer bukan saya yang ngajarin* akhirnya biyyu dapet juga robotnya. hore! gak lama kita pun balik kerumah embah pake bajaj bbg yang suaranya ga berisik. untuk jalan2 dijakarta yang penuh sm gang2 atau jalan sempit embah biyyu lebih suka naik bajaj daripada taksi, kecil tapi bisa muat ber3 atau ber4 kalo badannya kecil2. biyyu kayaknya menikmati perjalanan bajaj ini soalnya sampe terkantuk2. sayang jaraknya deket jadi belom merem udah sampe rumah. eh ternyata ayah udah pulang dari proyek, tumben banget biasanya dia masih kejebak macet bersama kontainer2 besar.

sorenya kita pulang karena memang tidak berencana untuk menginap. dari rumah embah kita mampir dulu ke proyek duren sawit nemenin ayah ngedrop tukang. biyyu ribed pengen naik turun tangga yang belom ada railingnya. untung cuma sebentar disitu kami lanjut perjalanan pulang ke serpong. begitu sampe rumah ibu nawarin biyyu merangkai robot dari bebestar, setelah puas maenin biyyu mulai lari2 keliling rumah dan kepleset kertas pembungkusnya. benjol deh jidatnya. setelah kecapean nangis akhirnya dia tidur dipangkuan ibu.

2 comments:

atta said...

Rumah embah keren sangat. aku suka aksen di tembok. dan Biyyu sama kayak tante atta, suka naik bajaj :p

yudhi puspa tia said...

tante atta salah, itu bukan rumah embah, itu hasil karya ayah biyyu hihhi, rumah embah mungil didalem kepadatan cipinang, mungil tapi penuh cinta hehe