Pages

Nov 19, 2013

waktu mama dateng...

saya tidak perlu meninggalkan catetan untuk asisten dan melakukan ritual masak dipagi hari

karena  gak perlu buru2 masak (soalnya ditake over sm mama) jadi bisa nemenin biyyu nonton 
powerrangers sebentar

 karena mama datang, saya bisa colongan baking dimalam hari

setelah hampir setengah tahun gak dikunjungi mama mertua akhirnya mama datang juga. hubungan saya dan beliau dekat tidak seperti potret menantu dan mertua disinetron-sinetron. kalo pergi2 seringkali saya yang dikira anaknya daripada pak suami. waktu pindahan kerumah dua pohon malah kita yang tangis2an sambil pelukan, hihi.. mungkin karena mama mertua saya tulus. mungkin juga karena saya punya hubungan yang aneh dengan ibu kandung dan ibu tiri saya jadi sosok mama mertua sangat membantu saya dalam menemukan gambaran ibu yang saya inginkan. 

enihoooo... enak deh dikunjungi mama. pengen banget nyulik mama setaun, biar saya bisa bangun santai karena gak perlu buru2 masak, biar bisa lama2 mandi dikamarmandi, biar bisa dandan pelan2, biar bisa milih2 baju n mantes2in kerudung. pokonya untuk semua alasan yang egois dan kepengen jadi 'anak' lagi. tapi si mama gak bisa lama2 juga dirumah kami karena bapa mertua saya kan harus diurusin, lagian alesan kenapa mama baru bisa mengunjungi kami adalah karena bliau sibuk ngurus kaka ipar saya yang beberapa bulan yg lalu baru melahirkan. toh saya masih bisa mengunjungi beliau dicipinang sana dalam waktu 2 minggu sekali. sehat2 ya mamaa... *pelukk*

2 comments:

ega said...

i'm feeling so warm reading this post. totally in love in your writing!!
dan sirik bgt kok lo bs sik akrab ama mertua? gw tuh kok yah males2an yah klo ngobrol ama mertua (oh tuhannn maafkan akuuhh)

the lesson learnt! as a mother we should become 'a-mother-we-want-in-our-dream' first for our children yah yaheee :')

alhamdulillah sekali ada figure nyata yang bisa kita tiru yahh, sehat terus yahhh mamanya budii hehehehe

yudhi puspa tia said...

iyah gahe mama metuakuh ini semacam role model ibu yang baik buat gw. orgnya sabar, nerima, ceria, melayani dan menghormati suami, sayangnya tulus buat anak (n menantunya), pokonya ada perasaan hangat n adem kalo ada mama.

kmrn aja gw rebutan sm kaka ipar gw haha, minta emaknya dibalikin atas alesan2 diatas hihihi

ayo smangat jadi ibu yang baik :))