Pages

Jan 29, 2014

currently doing these



baru minggu lalu saya disodori pekerjaan baru oleh pak bos. menjadi arsitek in charge di perencanaan salah satu villa dan hotel Bali. sebagai perusahaan developer kantor saya memang mengembangkan beberapa property dengan menghire konsultan dari arsitek sampe specialist lighting. posisi saya disini adalah sebagai kordinator perencana oleh karena itu saya harus mempelajari setiap detail perencanaan dari arsitektur, interior, struktur bahkan mekanikal elektrikalnya. membaca gambar kemudian  mengawal desain sampai mendapatkan persetujuan dari direksi, berkordinasi dalam persiapan marketing tools sampe ketemu tim proyek nanti ketika desain sudah matang. karena ini adalah kerja tim besar, makanya gak selalu menyenangkan karena pekerjaan kita berkaitan dengan pekerjaan orang lain dan memiliki resiko. intinya sih still teuteup komunikasi yahhh..

buat saya perencanaan villa ini menarik. bahkan bisa dibilang keren kalo semua impiannya arsitek dari material sampe bentuk bisa lulus dari perijinan dan duid! hahaha emang dimana2 komandannya duid yah. biasanya yang bikin berantem emang urusan duid, kadang cita2nya suka kemahalan gak sesuai sama kenyataan isi dompet. in my opinion arsitek bikin desain unik trus materialnya bagus (dan ditangani oleh kontraktor bagus) hasilnya pasti bagus, yang menjadi tantangannya (yang seringnya jadi tuntutan perusahaan kami) adalah desain unik dengan material murah, hasilnya harus TETEP BAGUS!! doh random amat padahal saya kan mw cerita tentang weddingnya mbak atta juga.

eh jadi suatu hari mbak atta ngimel kesaya kalo doi mw minta bantuan untuk mengkonsep dekor pernikahannya. seneng banget sekaligus deg2an. seneng karena dapat kepercayaan yang segitu gede dan tambah hepi karena ternyata kami ada disatu frekuensi! tiap saya bilang mbak pake ini eh ternyata dia juga mw bilang begitu hahaha, saya curiga kayaknya kita brosing blog yang sama. ini adalah salah satu chalkboard yang saya kerjain, masih ada perintilan kecil lainnya lagi. sejujurnya deg2annya lebih karena ini adalah proyek dekor pertama, semoga hasilnya nanti memuaskan, nanti detail2nya diceritain kalo dah beres yah.

2 comments:

titiw said...

Sumpaah kemaren2 aku liat tipe2 rumah.. desain2.. yang aku suka emang villa2 di bali deh. ijo. seger royo2 dan yang paling penting is: sirkulasi yang asoy biar semriwiing. Hihi.. sakses ya neeng.. :D

yudhi puspa tia said...

iyah ini konsultan arsiteknya adalah konsultan yang desain morissey di wahid hasyim ituh, bagus desainnya tinggal didetailkan hahaha