Pages

Dec 4, 2008

pemutusan hubungan kerja

anda diphk!!! haaaaaaa…
 
tiba2 seluruh dunia runtuh, kepala senut2 berat n muter2, hidung kembang kempis, mata memanas, lambung bergemuruh, mulut menganga, kaki gemetar, n semwa organ tubuh bereaksi keras begitu denger dua kata pamungkas dari hrd.

hahaha ^^

begitulah kira2 reaksi yang selalu saya bayangin waktu saya masi sekolah klo saya diphk. tapi ternyata waktu dphk bneran reaksi yang slalu saya mimpiin itu sama sekali ga terjadi!! ohohoho.. not at all!! kenapa?? mungkin krn kita diphk massal kali ya jadi berasa punya temen senasib seperjuangan sebangsa n setanah air.

bo! orang yang di phk gr2 krisis global mencapai angka 20an juta orang didunia, jumlah itu bisa ngalahin jumlah penduduk di pulau maldives yang notabene sebuah bangsa ato negara.

yah begitulah..
akhirnya project saya dinyatakan pending dulu sampe waktu yang ga bisa ditentuin. boro2 mikirin gimana caranya dapet kerja baru, saya sama temen2 kantor malah sibuk mikirin bikin arisan bareng biar kita bisa tetep kopdaran, niat poto2 ditempat yang bagus biar jadi kenang2an yang keren, n sederet rencana laen bak anak2 sma yang mw pisah gara2 dinyatakan lulus hehehe.

dan disinilah saya sekarang. dirumah. kemaren hari pertama saya jadi pengacara. bener2 pengacara loh maksutnya pengangguran yang banyak acara hihihi. karna asisten rumah tangga saya lagi hamil jadi die libur, sedangkan mama, papa, adik 1 kerja, adik 2 di bandung, adik 3 sekolah sd jadilah saya the one and the only penghuni rumah klo siang. liat acara saya sbg inem pelayan seksi
(mang seksiong??..) yang baru :

pagi2 beresin rumah, siang2 bikin bekal terus nganterin ke sekolaan adik saya, nungguin dese pulang sembari brosang brosing di internet abis itu nyapu, ngepel n voila tau2 hari udah mw maghrib. loh kapan saya bisa tidur siang???? kekekek waktu masi sibuk bisa tidur siang kayanya jadi impian klo someday nganggur tapi ternyata ga bisa dilakuin juga berarti saya bener2 sibuk. ahahaha :-P

anyway, tetep aja pergi kerja dipagi hari pulang disore hari kayanya lebih prestis di mata masyarakat ya. sebulan sebelum saya off, dikantor pun saya n temen2 kerjanya cuma ngobrol, internetan terus ketika jarum jam merangkak ke angka 4 kita dah cabut pulang! bukannya kita males loh abis sama bos kita juga udah ga boleh kerja jadi apa mw dikata. yah pokonya gitu deh saya kerja cuma buat ngisi absen doang. sekarang wlopun ga kerja lagi saya masi dikasi gaji full dari kantor krn status saya masi nunggu perkembangan project lebih lanjut.

hehehe kayanya enak ya ga kerja tp tetep dikasi duid, mungkin klo kamu ga punya tetangga yang sangat ingin tau seperti tetangga saya enak2 aja. soalnya ni tetangga yang notabene tinggal tepat disamping rumah saya napsu pengen taunya amat sangat besar. yiah klo cuman sekedar nanya basa basi doang gapapalah tapi dia MENGOREK. 

ohh ppuhleeeeeaaassseeeeeee…. 

pertanyaannya sekelas wartawan infotement ga jauh seputar apa, kenapa, mengapa, dan parahnya tetangga ini demen banget maen kerumah gara2 dia betemen akrab sama asisten rumah tangga saya. makanya begitu dia ngeliat saya masi luntang lantung dirumah di jam2 happy hour dia langsung semangat nanya2. abis itu dengan entengnya dia bilang:

“yah sayang atuh masa insiyur nganggur. sekolah cape2 mahal2 akhirnya dirumah juga. mendingan kawin aja ya ngurus anak biar ada kerjaan”

wats!!??? grrrrrrr…. tuh kan percuma saya coba jawab pertanyaan dese. ugggghhhh!!!! bete bete bete bete saya langsung ngadu ke mamah saya. mamah saya cuman komentar “mang enak di rumah? makanya mamah ga mw jadi ibu rumah tangga klo suami mamah blon kaya. jadinya ngomongin orang mulu gara2 ga ada kerjaan. klo suami mama kaya kan mamah bisa nyalon ato shopping biarin ga ngomongin orang, kekekek” hee?? yaah meskipun agk ga nyambung saya nyengir juga si denger penjelasan mama saya yang kacao itu, hihihih… 

well being unemployment kadang2 mang bisa bikin kita2 yang terbiasa kerja rodi sedikit gugup. tapi saya meyakini kata2 pacar saya yang bilang itu tinggal bagaimana kita merubah cara pandang aja. ada dirumah ibaratnya kita lagi bertapa meningkatkan ilmu ato hard competency sebelum kita bertempur lagi diluar sana. dengan waktu yang ada kita bisa lebih memperdalam keahlian skaligus ngelakuin hal2 dulu yang tertunda ato blon sempet dilakukan, liburan ato jalan2 misalnya. ga usah merasa gagal ato ga sukses klo wawancara kita gak gol itu berarti the great 4JJI lagi nyiapin rencana yang terbaik buat kita. klopun suatu saat kita sukses orang gak bakal liat berapa lama kita nganggur karna semuanya pasti jadi ga keliatan. yang penting kita tetep SEMANGAT!!

haaaaaaaaaaahh…….. dapet kata2 mutiara kaya gitu bikin saya semangat lagi, hehehe makanya klo ada diantara kamu yang sebangsa dan setanah air sama saya ayo kita tetep sumangad!!!!!!

*semangat!
*chayooo!
*ganbatte!
*keep spirit!
cheers

6 comments:

inoors said...

Ya..., memang tidak enak di PHK. Tapi optimis saja, rizki itu tidak ada hanya di perusahaan yang mem PHK kita. Iya kan? Setuju ayo kita tetep sumangat...!

Bazoekie said...

selamat tya, kau jadi pemenang...
pemenang sejati adalah pemenang yang bisa mengalahkan rasa kalah dalam diri kita.halah...apa maksude
tetap semangat, ya...
jalan masih panjang

Retrira said...

aduh...
sedih banget :(
mudah-mudahan bisa cepet dapet kerja ya sayyy...
biar bisa beli sepatu lagi...
HAHAHAHA..apaaa siihhh????

vin said...

merdeka!

semoga segera kerja lagi ya :)
caiyo!!!

yudhiPuspa said...

@inoors: iya mang gag enak jeng,,,
hiks hiks.. tapi yoweslah gpp deh, heheheh

@mas baz: whoaaa saya blon menang mas! masih suka sirik sama orang soalnya, hihihi,, tapi tetep pengen selalu sirik yang baek dong

@jeng ret: gapapa jeng namanya juga cobaan,, hihi so bijak!

ha? bli sepatyu? mw!! tpi ngutang dulu ya... heheheh

@vin: hay jeng! baru nongol lage ne? yup yup CEMANGAT, CIAYOOOOOOO!!!!!^^

R. Winarso said...

waaah ini si bukan di PHK, masih dpt gaji mah masih bisa beli sepatu dong, ty?...^^

ayo berangkaaaaatttt...