Pages

Jun 11, 2013

gili air : good beach with good food


setelah perkenalan yang kurang enak kemaren, hari berikutnya kami siap menjelajah dan menikmati gili air, apalagi udah sarapan dan istirahat yang cukup. let's gooo!!

oiya, kami menginap di salah satu dari 4 lumbung omah gili. karena gili air bukan pulau yang besar jadi akomodasi disini tidak terlalu wah. kebanyakan berupa homestay yang letaknya di dalam pulau atau gubug2 pinggir pantai yang terkesan seadanya. berhubung kami membawa toddler saya harus memastikan tempat kami menginap adalah tempat yang bersih dan ada room service walopun letaknya tidak didepan pantai.

overall kami cukup puas dengan pelayanan di omah gili, tempatnya bersih dengan AC, sarapannya enak dan pengelolanya ramah, tapi satu hal yang agak mengganggu adalah waktu itu lumbung kami lantainya lengket. katanya sih baru dipel tapi kok sampe malem ga kering2, mr. b berasumsi mungkin baru diberi semacam minyak kelapa untuk perawatan bagian lumbung yang semuanya memang terbuat dari kayu. 

kolam renangnya walopun gak terlalu gede mayan banget buat biyyu yang gak mw maen dipantai (hiks). dari om pengelola di omah gili juga lah kita tau mana restoran yang enak di sini. salah banget kemaren langsung cao gara2 bete. tuh kan makanya emang ga bole marah lama2, hehe.


gili air emang paling cucok buat honeymoonan deh. pulaunya sepi, pantainya indah dan tenang. jadi ngiler sama pasangan2 yang pelukan or pegangan tangan sambil snorkling n diving bareng. eh kita juga berpegangan tangan sih tapi sama bocah yang gak mw kena pasir, zzzz... emang sih ini perdana biyyu maen dipantai tapi saya gak mengira dia segitu gak mawnya kena pasir, nangis2 klo diturunin bok! ampuuunn deh -____-"

berhubung kemaren udah agak2 trauma sama fast boat jadi hari itu kita gak mw naik perahu2an lagi, padahal kan klo ga bisa snorklingan kita bisa sewa perahu yang dasarnya kaca buat liat ikan. akhirnya kami memutuskan sewa sepeda ajah kelilingin pulau. belom sampe 15 menit ngegowes eh biyyu udah ketiduran dibelai2 angin makdarit acara ngegowes keliling pulau berubah jadi acara mendorong sepeda keliling pulau. ha ha ha hazzz...

tau2 hari udah siang dan kami memutuskan buat leyeh2 di chill out cafe yang surpringly makanannya endaaaang. harganya cukup reasonable dan rasanya otentik (duileh). waktu itu kita pesen steak ayam dan sapi yang diolah pake bumbu lokal aka bumbu bawang dan saos nanas. sekali2 makan steak gak pake saos barbeque ato krim ato blackpepper, mmhh nyam-meh :9.

karena seafood cuma dijual malam hari, siang itu kita langsung buking tempat buat makan malam dan berakhir dengan menyenangkan. semua yang kita pesan enyaaaakkkk. happy tummy created happy soul! :D



No comments: