Pages

Jun 4, 2013

ketika sampai di gili air

masi mw ngepost edisi liburan ahh...




liburan emang ga afdol klo ga liat pantay makanya liburan kali ini saya masukin agenda jalan2 ke fantay! yay! udah gitu centil banget lagi pake ngambil pantai yang agak jauh di lombok sono. mungkin gara2 kemakan pelemnya mbak JR (yeahhh) yang eat, pray, love itu kan ending ceritanya pergi honeymoonan di gili air, jadi saya sengaja ngatur perjalanan supaya kita sempet mampir kesana (modus banget padahal pantai di bali juga bererot hehe) mr. b tadinya sih mwnya disidemen aja, berhubung mentri keuangan (ehem) udah ketok palu, jd doi nurut, hihi.

sebenernya tiap liburan saya menjaga supaya punya ekspektasi yang gak terlalu tinggi. tapi suseh ya bok, namanya pun lagi liburan pasti berharapnya yang indah2 n manis. loh jadi ke gili air gak manis?

bukan gak manis juga cuma ternyata  perjalanan dari bali ke lombok pake fastboat yang saya kira aman2 aja ternyata parah cos ombaknya ganashhh dan bau bensin (karna kita duduk dibelakang), blahh saya KAPOK naik itu. ya pusing ya mual tapi mesti menghibur bocah yang prangas pringis keringetan gegara muntah beberapa kali. muka mr. b juga udah pucet, jelas bukan tipe perjalanan yang pingin kita ulangin lagi.




sampe di gili air ternyata hujan besar. manalah gak ada dermaga jadi terpaksa saya harus turun ke pantai sambil menggembol biyyu ditangan kanan dan madu eh tas ditangan kiri dan berpayung ria yang percayalah itu sulit sekali wahai emak2. mr. b? doi udah bawa stroller dan koper yg segede gaban. 

untung kita memutuskan naik cidomo ke omah gili, soalnya tadinya saya berniat jalan tapi dengan kondisi bodi yg laper berat (waktu itu udah jam 4 sore dan kita baru makan roti pas sarapan) dan masi buta arah kayaknya gak mungkin juga gered2 barang dijalanan berpasir. 

pas check in di omah gili, oke ini lagi2 gara2 kondisi badan yang campur antara mual dan laper saya jadi agak bete pas ditagih seluruh pembayaran kamar sebelum masuk. sempet ngomel2 sama mr. b (maap ya suamikuh) tentang saya yg udah kasi dp setengah, ntar dulu kek baru juga sampe masi capek eh hospitalitynya cuma segitu ajah, cih. 

well sebenernya bukan sepenuhnya salah omah gili sih cuma gara2 di sawah indah kita gak diribetin sama urusan tagihan2 pas masuk jadi ekspektasi saya udah tinggi huhu. (belakangan saya tau katanya begitu gara2 suka ada turis yg kabur gak bayar, wihh..)

selese urusan check in, keluar langsung nyari makan dan gak ada yang lebih buruk daripada makanan yang ternyata gak enak, huhuhuhuhu. ah sudahlah sore itu abis makan pokonya saya mau balik ke kamar buat tidur dan istirahat sambil berdoa semoga besok glli air lebih ramah kepada kami. 


dan iyah :)


No comments: