Pages

May 31, 2013

kaldera gunung batur dan hutan monyet


jadi setelah puas kliling2 di penglipuran kita lanjut jalan ke daerah ubud. sebelum sampe di ubud kita mampir dulu di daerah kintamani untuk makan siang dengan pemandangan kaldera gunung batur yang WOW banget. 

gunung api yang masih mengepul2kan asap tipis (ato kabut?) hamparan pasir hitam halus yang (kliatan) lembut, hijauan subur yang liar, hembusan ringan angin dan awan mendung. dan oh ada juga ocehan bocah yang ribut minta nyobain ini itu hihi. makanannya so so lah, bukan yang model endang bambang gitu tapi lumayan.

abis sholat langsung cao ke ubud melewati terasering tegalalang yang terkenal itu tapi sayang sekarang tempatnya jadi kumuh karna banyak kios liar :( belom sampah dari turis2nya, ihhhh.

diubud agendanya maen2 aja hutan monyet alias monkey forest tempat suting mbak JR (bukan jupe). sukur2 bisa nonton pertunjukan tari bali di istana puri saren. saya surprise karena  ternyata ubud rame, gak sesepi yang saya bayangkan. di jalan banyak orang lalu lalang dan banyak kios2 cantik yang berjejer. udah mirip sama jalanan di kuta bedanya cuma lebih artsy and classy.


pengen deh mampir masuk ke toko2 itu tapi mr. b pan paling ga demen brenti mampir klo cuma liat2in doang jadi yauwis langsung cuss brenti di hutan monyet. biyyu udah males naik stroller. butuh waktu setengah jam buat ngebujukin dia supaya duduk manis yang ternyata cuma bertahan 15 menit. yukdeh, akhirnya doi lagi2 minta gendong makkk. berhubung ngegembol bocah 15 kilo (padahal gantian) kita jadi males kan ya muter2 walopun pengen banget karena hutannya misterius sekali. bentuk batang kayu didalemnya seperti fosil dan monyetnya ga seagresif yang kita kira.

biyu ketawa2 pas ketemu sama monyet yang lagi nenen, katanya lucu banget, mungkin dia inget waktu jaman2nya masih nen kali ya. setelah puas ngiterin monkey forest akhirnya kita langsung memutuskan pulang ke sidemen. ga jadi mampir ke puri saren, bahkan kita menolak ajakan pak nyoman yang nawarin mampir ke tempat penyulingan kopi luwak padahal tempatnya masih searah ke sidemen. 

yes, ini gara2 betis yang udah berkonde dan pinggang yang encok. renta oh rentaaaa...


No comments: