Pages

Oct 21, 2013

mampir ke jalan salihara


untuk mengisi kegiatan di long wiken lebaran haji kemaren saya udah browsing beberapa destinasi liburan di liburananak.com, pengennya sih jalan2 ke tempat yang alam2 gituh tapi yang deket2 ajah, semisal taman kota or kandang jurang doank. tapi trus saya inget dik doank kan poligami (lah terusss??) jadi males ah (alasan yang amat sangat sangat subyektif :))) akhirnya saya melirik destinasi lain yaitu musium. dipikir2 kok kayaknya biyyu belom pernah diajak ke musium. brosang brosing lagi tiba2 saya kingetan komunitas salihara. langsung bbm mr. B ngajak kesini pake iming2 informasi kalo arsitek idolanya merancang salah satu bangunan ini, doi otomatis langsung setujuh. hore!

berhubung my baby sister lagi nginep dirumah dan lagi bokek (jadinya gak bisa kemana2) akhirnya doi ngintilin kita pergi hari itu. saya sih seneng2 ajah karena bisa gantian megangin biyyu ples bisa difungsikan sebagai tukang foto hehe. nyari2 di gugel map ternyata salihara deket banget sama jalan (lupa namanya) di daerah pasar minggu. mr B jadi antusias banget pas masuk bangunan ini. semacam bangunan kesukaanya. kesian yah padahal bangunan (dan komunitas) ini udah lama ada. abis sibok kerja (n santai2) sih :))

namanya komunitas seni pasti isinya orang2 yang hidupnya dimalam hari. jadi siang2 kita kesana bangunannya lengang sekali. gapapa banget sih jadinya kami bebas menjelajah, naik turun tangga, masuk ruangan dan ngamatin beberapa detail dari bangunan karya arsitek idola kami. biyyu juga moodnya cukup bagus, naik turun tangga gak ribut minta gendong, karena walopun letaknya ditengah kepadatan pemukiman jakarta, bangunan ini tetap adem dan hijau. mr. B bilang dia harus bisa bangun roof garden seperti ini diatas rumah 2 pohon.

disana juga ada cafe rumahan dan art shop. untung cafenya buka jadi setelah puas liat2 kami bisa leyeh2 sambil minum es kopi ala vietnam dan ngemil pisang cream sebelum lanjut makan siang iga bakar panglima di jalan panglima polim. pulangnya mr. B ngoceh2 kalo dia terkesan banget sama kunjungan seperti ini dan pengen hunting bangunan unik lainnya. iyah kapan2 yaaahh pak suami... :)

4 comments:

kayo said...

buset foto aku jutek amat yaakk

yudhi puspa tia said...

lagi kepanasan kali hehe

alaya said...

kapan2 kesini ah...

yudhi puspa tia said...

iyah seru lohh hihi