Pages

Dec 10, 2013

tour de trial : masterp*ece school

 
 

jadi hari jumat kemarin saya dan mr. b nemenin biyyu trial di sekolah M. udah lama sih niatnya cuma karena sekolah ini buka senin sampe jumat jadi saya harus cuti. saya suka sama suasana sekolahnya, halamannya cukup luas, mainannya banyak (biyyu suka banget disini), missnya ramah, dan sistem masuknya fleksibel. walopun saya gak terlalu rajin ngikutin komunitas parentingnya ayah edy tapi saya tau basic pendidikan beliau adalah menggali kecerdasan anak yang beragam dengan efektif.

biyyu trial di kelas kelompok belajar B, kelasnya santai, setelah masuk kedalam kelas mereka bermain menjadi binatang sesuai kartu yang dibagikan. menirukan suara binatang dan mengejar binatang (aka seorang anak) secara bergantian. setelah itu anak2 nyemil siang dan disiapkan pulang gak lupa dikasi stamp anak sekolah. kok saya bisa tau secara detail? ya iyalah soalnya ikutan masuk ke dalam kelas, *nundukin kepala*. abisnya biyyu kedistrek banget sama beragam mainan diluar dan ruang mainan jadi dia sempet ogah masuk kelas. setelah ditemani ibu baru dia mw bergabung sama anak2 lainnya.

secara bangunan sekolah ini memang masih bebenah. ruangan berkumpulnya kecil dan kelasnya biyyu sendiri kayaknya adalah teras yang diberi dinding pembatas triplek dan atap asbes. ada acnya dan lemari untuk meletakkan tas anak2. cukup bersih namun tetap minim pencahayaan alami. satu lagi yang bikin saya agak gak sreg adalah samping sekolah kandang sapi n kambing yang cukup besar jadi dari arena bermainnya suka kecium bau2 embek gituh. rencananya biyyu trial selama 3 hari kalo ortu dan anaknya cocok boleh langsung masuk karena masih ada tempat. tapi kan sayang yah soalnya udah jalan setengah semester tapi bayarnya tetep utuh 1 semester hehe. 

keputusannya? belom ada keputusan soalnya hari sabtu besoknya biyyu maw trial sekolah lain. deg2an juga kayak apa besok yaa...

No comments: