Pages

Jan 21, 2010

aku kangen blogku



aahh i miss my blog a lot!

cup cup cup!


waaaaw mau nulis apaan ya? serentak mendadak sontak jadi ble'e... ah ya klo kita ngomongin resolusi 2010 basi ga sih secara dah mau lewat sebulan, apa mau ngebahas printal printilan pernikahan saya? dooh banyak! males juga nulis detail2, apa edisi tentang babeh saya yang semakin hari semakin sekate2 klo ngomong sehingga dia di bleklis dimana2? waduh ini anak yg tidak berbakti, apa mau cerita tentang si niko kucing baru yang digebok keti? hihi ga tega klo liat potonya, ataw kita tulis semuanya itu jadi satu cerita yang singkat!? ha! iya deh itu aja walopun nanti akhirnya jadi amat sangat tidak singkat loh, hihi

edisi resolusi
klo ngomongin resolusi pastinya akuh mau yang lebih baik dari taun sebelomnya dong, samalah kaya kamu2 semuwa sayang, lagian saking kebanyakan keinginan yang pengen dicapai jadi bingung mau nulis yang mana dulu, tapiiii
ii ada 2 hal yang harus dilakuin di taun 2010 yaituuuu ganti warna rambut jadi brunette or mocca sama nyoba resep froyo!! weis! wismilak yaaww soalnya ini rencana udah dari taun kapan tapi hermannya belom kesampean juga.

edisi wedding thingy
nahh inii, hadooh mau mulai darimana nih? well seminggu lagi officially akuw udah ganti status jadi nyonyah bukan nona lagi. doain lancar yaaa... persiapannya sendiri udah 90 persenlah. undangan mau disebar besok. saya desain sendiri undangannya soalnya babeh saya ngundang orang sekampung sama orang sepabrik yang klo
di grand total ada 1800 undangan. itu belom dikali dua. boo! akhirnya saya sama mister B harus rela di pajang dari pagi sampe malem, huhuh... back to undangan. undangan yang harganya murah kliatan kamfung banget, akuw jadi males makenya untung nemu mas edi di sourdjan online, nyetak 1800 biji dikasi harga 1500 rupiah aja. ahh mas edi recomended lah.


ini tampak depan undangannya!

tumpukan undangan yang ga abis2

eh terus yang surprais mister B bikin e-invitation sendiri pake poto2 prewed kita lengkap sama kata2 romantis, huwawaa terharuuuu.. makaci sayang, tambah cinta deh! klo mau liat ayo kemon ceklik disini yaa

undangan beres, baju? mmh.. kebaya akad jait sendiri ditempat mamahku biasa jait di daerah bsd, namanya venus. lumayan murah cuman 175 ribu tambah payet2 150ribu. bahannya brokat putih tapi polanya udah pake benang emas timbul. harganya 80ribu/m di tanah abang. jadinya lumayan bagus deh, tapi sayang sebelom dilaundry gak sempet kepoto. klo mao liat nanti aja ya siapa tau ada poto diriku pake kebaya cantik itu di postingan berikutnya. 

terus kadang2 punya bodi pendek kecil gini banyak susahnya juga. dari semua baju punya ibu perias cuman ada 1 yang kliatan pas di aku tanpa kliatan kedodoran banget. padahal mau nyewa 2, untungnya si ibu berbaik hati bikinin aku kebaya satu lagi, cuman pas diliat modelnya kebaya panjang yang menyapu lantai! huwaaaa padahal akuh paling ga pede pake model kaya gitu. takut kliatan tenggelam, hiks.. tapi akuh percaya sih sama ibu perias yg cantik itu, semoga bagus deh..

ohiyak! betewe thank god akhirnya kita ga jadi pake perias haji mumun, soalnya bu haji udah terkenal seantero serpong raya jadi harga paketnya dia lumayan mahal. ahh untung juga ketemu ibu narto yang kliatannya energik, modern n paling penting ngertiin akuh yang ga mau didandanin menor2. karna doi lebih murah jadinya babeh saya mingkem.

buat katering kita masak sendiri, panggil tukang masak dan memberdayakan seluruh sodara2 sekamfung. karena acaranya di rumah, di tengah2 kamfung makanya amat sangat tidak efisien klo pake katering. mahal banget soalnya. klo masalah menu itu jadi urusan babeh saya, akuw cincaylah..

suvenir akuh beli di pasar mester jatinegara, harganya juga murah meriah ga sampe 2rebu. selampe yang warnanya warna-warni kaya permen sama chopstick alias sumpit. klo yang lainnya standar, punya saya ini ga bisa dijadiin acuan soalnya buanyaaaak biyaanget blog2 pernikahan laen yang lebih lengkap yang klo digugling bisa keluar ampe bererot-rerot.

ha! udah selese reviewnya! klo kata jeng titiw inilah saatnya dirikuh spa spa onderdil tubuh. hihi. sebenernya males sih ngantri di salon tapi demi cintaku padamuh mister B yawdah aku rela.

edisi babeh
saya punya papah keturunan betawi. ciri khas orang betawi adalah klo ngomong selalu blak-blakan, sekate2 alias seenak bodongnya sendiri. buat persiapan ini
itu beberapa kali saya belanja sama mamah n papah saya itu. dan karena sipat dia yang kaya gitu udah 2 toko ngebleklis dia yang alhasil kita ga bakal bisa belanja di toko itu lagi.

toko 1 -toko batik-
kita lagi nyari batik buat seragaman panitia

saya : pah batik yang merah bagus ya
papah : ih motifnya gak bonafid kaya orang kampung!
saya : tapi yang ijo bagus loh

papah : yang ijo motifnya kaya uler
saya : yang coklat manis tuh
papah : dih butek kaya gitu dibilang bagus, bodo kamu
saya : klo yang biru?
papah : ih jueleeeeekk!

dan semuanya doi ucapin didepan penjual-yang-mukanya-percis-muka-nahan-boker-3-hari yang ngomong "ga usah beli disini pak!!" langsung buru2 kita tarik si papah pergi dari situ.

toko 2 -toko emas-
mamah saya naksir gelang buat dipake di hari H
mamah : berapa nih per gramnya?

penjual : 290ribu, tapi bisa kurang bu
papah : *langsung nyamber* heh! sejak kapan harga emas bisa ditawar2
hah! saya punya sodara tukang emas ga pernah nawar2 harga emas. klo harganya segitu ya segitu aja! ga ada itu naik turun gitu! semua ada aturannya! saya paling ga suka klo di tipu sama tukang emas kaya situ!
mamah : lah... *melongo*

penjual : *lebih melongo lagi*

besoknya mamah saya yang masih kesengsem gelang itu balik lagi ke tokonya
penjual : *ngeliatin si papah
, mukanya mendadak asem* ini bapak yang kemaren ya?
papah : bukan! salah orang! *cuek geblek*

akhirnya si mamah ga pernah balik ke toko itu lagi, ahakhakhakakaakkaka...

kemaren dpt sms dari si papah:

jgn lupa ketik daftar nama tambahan undangan papah: sepet, jibong, blek, saat, gabus, encek, jaro, ... *yang laennya saya lupa*

ampuuun dah ini kan nama2 preman semuwaaaa *geleng2*


edisi niko, the new cat
ada kucing baru lohh adek kandungnya keti suketi. sama kaya keti yang awalnya punya 3 nama si niko juga gitu, adek saya manggil dia niko, papah saya manggil dia kinoy, sedangkan mamah saya tetep manggil dia OKEN!! hihi


si keti cemburu berad sama doi. ini poto waktu dia di gebok sama keti sampe pipi kanannya bengkak. kacciaaaannn padahal tanpa dianiaya muka dia udah kliatan teraniaya.
niko dianiaya!

waktu nunggu giliran periksa di dokter hewan



tersangka utamanya lagi tedoor pules
sekarang sih doi dah sembuh dan udah lincah lagi. kapan2 aja akuw ceritain dia ya soalnya ternyata akuh udah nulis panjaaaaaaang banget! haha puass deh! 4 postingan jadi 1.

buat yang baca sampe abis makaccii ya, muah2...



11 comments:

taNti mustika said...

jadi penasaran pgn ketemu ama bokap lu, ty...
hahahaha...

*ngekek ngekek*

titiw said...

Aku baca sampe abiiis!!! hihihi.. ayo2 spa onderdil coooyy!! mwahahahaha!
pS: itu si bokap gokil surokil bangeeet!! Nyahaha!!

yudhi puspa tya said...

@ mba tanti : hihih kamu dateng dong ke nikahan aku nanti pasti kamu akan bertemu doi

@ titiw : waaa kamu baca sampe abis jeng, nih hadiahnya *mmmuuuuuaaaccchhh* hihihi
ember itu babeh emang gokil berad,masih banyak sih kegokilan2 dia yang lain jeng cuman klo aku tulis sama aja membuka aib keluarga, ahahaha

evana basri said...

@Tanti: paling-paling gak jauh beda sama keluargamu yang metal2 itu tan kakakkakakakakak

ninneta said...

semoga lancar ya pas hari H

mymonas said...

barokallohu lakuma.. wa jama'a baynakuma fil khoir..

anakbrayan said...

hhmm...
muanteeep..

ega said...

hahaha
tyaaa
aku slalu takjup dengan si papahmu..hihihihi
hari sabtu ntr ketemu deh..ama si papah n pingin liat si nikoo ama keti..

rizky said...

husstt kgk baek ngomongin org tua.. mending kita bergosip di ym aja :P ahahahaha

yudhi puspa tya said...

- mba evva: apa apa mba? siapa yang metal? bapaknya mba tanti?

- ninneta: mba ninnn, makaci ya!

- om monas: weeeehh... didoain om ganteng, makaci om! aminnn :)

- anakbrayan :weleh apanya yang manteb nih, ko gantung

- egaa: hihihi jgn bosen gw ceritain kegokilan bokap gw ya ga, emang agak ajaib tuh hihih

- rizky : hyahyahayah sama aja judulnya gosip2 juga :P

dell said...

Mbak Tya... Apa kabar? =)) Koq link2nya gagag bsa dibuka ye? :D Eike pengen lihat2 ni... Xixixi... ^___^v