Pages

Jul 5, 2012

balada garang asem








di suatu malem, tengah malem tepatnya, saya kesambet roh ratu dapur. jam 1 malem i cooked garang asem di malam senin yg mana besoknya kerja sodara2! bayangin dong bungkus2 ayam pake daun pisang, masak2 santen, n ngirisin cabe bawang tomat all by my self hohoho *jumawa*

honestly ini perdana saya bikin garang asem. resepnya gugling di internet dan milih resep yg kliatannya paling gampang (karna ga pake numbuk2 cabe bawang). bagian yg paling tricky ofkors bagian membungkus si ayam. fiuh! susyeh juga ya bok meskipun agak berantakan yg penting ga bocor. dan saat maw di taroh didalem dandang, here was the balada part, ternyata oh ternyata gas abis aja dong kakaaaaaaa... *nangis kejer*

dimana coba mw nyari warung yang jual gas di jam 2 malem. si roh ratu dapur yg lagi ngendon di bodi saya langsung kabur bikin semangat masak otomatis turn off. dan saya tinggalkanlah itu si bungkusan2 ayam bersama mr. B yang kuprak kuprek nyari solusi. oh iya yg paling seneng tentu saja tak lain dan tak bukan mr. B, my swamih yg merasa hepi ditemenin nonton bola sekaligus sebage pengrikues utama menu garang asem.

besoknya karna lgs cuss kerja saya gak tau nasib si garang asem. agak merasa setengah gagal karna ga menyelesaikan sampe mateng. tapi alhamdulilah ya Alloh semuanya suka dan habis aja loh. eh ada sisanya 1 buat saya. rasanya lumayan sih ya tp imo agak kurang gurih (karna bumbu2nya ga di tumbuk dan gak pake rempah). pelajaran banget klo mw masak tengah malem harusss dipastikan gasnya baru dan harusss mw coba resep yang agak ribed dikit biar hasilnya bener2 enak, hihi.

have a nice thursday semuwanyaaahhh

4 comments:

ninneta said...

duh suka banget dengan garang asem... waktu lg relawan di jogja tiap hari nyari grang asem.... enaaakkk

ega said...

ahh tyahee hebat bgt syyy masaknya yg rumit2...ga kebayang klo harus bangun tengah malem, trus disuruh masak! rrrrrrrrr....besok2 bawa ke kntor yak hiihhiih

titiw said...

Nah.. Roh ratu dapur ini bagus banget nih kalo dipelihara. Gak pake jaga lilin. Kapan2 nginep rumah aku yuuuk.. *modus*

yudhi puspa tya said...

mba nin: hehehe aku juga waktu disolo klo makan di poekwe pasti nyarinya garang asem, tapi rasa yg kmrn blom yg spt aku mauin mba, mesti nyoba lagi nih kapan2 huhu

ega: egahh ini gampang banget ko, guweh gitu loh masih amatir begini, alergi sm resep yang suseh2, ayo ega juga kapan2 harus nyoba bikin yg aneh2, pasti bisa deh!

titiw: huahahahah ga pke lilin tapi pake sajen beb! sajennya menu lengkap sushi tei berikut bebek kaleyo n es pisang ijo makasar *mendadak laper*